Jenis Jenis Robot Canggih Cerdas dan Unik

Jenis Jenis Robot Canggih
Dengan berkembangnya teknologi, banyak ilmuwan dan ahli teknologi yang membuat Jenis Jenis Robot Canggih dan Unik yang ada di Dunia. Beberapa negara telah berhasil menciptakan berbagai jenis robot yang canggih, unik dan bermanfaat buat manusia. Kaya apa yaa robotnya?


Beberapa Jenis Jenis Robot canggih yang dibuat oleh negara berteknologi tinggi dan maju, seperti Amerika serikat dengan Jenis-Jenis Robot Militer untuk perang dan Jepang dengan Jenis-Jenis Robot Canggih dan Unik.

Berikut ini Jenis Jenis Robot Militer yang dibuat dan digunakan Amerika Serikat untuk perang atau tugas anti teroris.

* SWORDS Robotic Weapon
SWORDS Robotic Weapon
Swords (Khusus Senjata Observasi Remote Reconnaissance Direct-Action System) adalah robot dengan unit kontrol. Tidak seperti beberapa robot lebih otonom, swords terintegrasi intervensi manusia dengan sensor berteknologi tinggi untuk mendeteksi alat peledak. persenjataan berdaya tinggi bersenjata lengkap semua kondisi.
Pengunaan: untuk membantu peperangan secara langsung dengan sifat brutal.

* Gladiator Army Robot
Gladiator Army Robot
Gladiator adalah UGV tipe menyerang.
Penggunaan: untuk menetralisir keadaan dan menyerang secara sembunyi yang bertujuan untuk mengawalai sebuah penyerangan.

* Dragon Runner Robot
Dragon Runner Robot
Dragon Runner adalah robot militer dibangun untuk pertempuran perkotaan.
Penggunaan: Dragon Runner dirancang untuk daerah yang terlalu berbahaya bagi atau tidak dapat diakses oleh tentara manusia, khususnya lingkungan perkotaan.

* Robots 510 PackBot
Robots 510 PackBot
Packbot adalah robot militer yang dirancang untuk mendeteksi bahan peledak atau bom.
Penggunaan: untuk menjinakan bom dan melacak keberadaan bom.

Nah kalo yang Ini Jenis Jenis Robot Canggih dari Jepang. Keren dah..

* Robot Surgeon (Dokter Operasi)
Robot Surgeon
Dengan melibatkan robot Da Vinci ini, ternyata telah memberikan begitu banyak keuntungan. Karena dengan bantuan robot, pelaksanaan operasi menjadi lebih teliti dan cermat.
Karena robot tidak mengalami tremor (tangan bergetar), yang biasanya ditemukan pada manusia, saat memegang instrumen dan menjalankan operasi.

* Robot ASIMO
Robot ASIMO
Robot keluaran HONDA ini semakin maju dan canggih.
Kini robot ASIMO ini bisa berlari, menari, dan bekerja di perkantoran untuk membantu manusia.
Tak menutup kemungkinan beberapa dekade lagi, Jepang sudah bisa menciptakan robot yg memiliki Artificial Intelegent yg lebih baik dari kecerdasan manusia pada umumnya. Dan tidak tertutup kemungkinan, mereka bisa menciptakan robot yg mempunyai emosi.

* Robot Pemain Violin
Robot Pemain Violin
Robot yang diperkenalkan oleh Toyota Motor Corp ini mampu memainkan violin seperti manusia, dengan kemampuan pengenalan nada yang megagumkan.

* Robot Anjing Peliharaan "AIBO"
Robot Anjing Peliharaan
Robot anjing yang Namanya "AIBO" ini mempunyai kemampuan yang unik, membuat dia jadi pilihan utama dalam membeli robot peliharaan. Memiliki sensor terhadap suara, bisa mengenali suara maupun panggilan terhadap nama yang kamu berikan kepadanya. Bentuknya imut dan lucu.

* Robot Pelayan "Twendy-one"
Robot Pelayan
Robot dengan nama "Twendy-one" ini difungsikan untuk melayani manusia. Robot berkepala aneh ini dapat membantu kita menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Salah satunya adalah menyajikan sarapan.

* Robot Pembawa Koper "Porter"
Robot Pembawa Koper
Robot ini bisa kita temukan di airport Kyushu, Jepang. Cara kerjanya sangat mudah, hanya dengan mengatakan kemana kamu mau pergi, terdapat layar yang berisi map mengenai fasilitas yang ada di airport. "porter" yang tidak suka tips ini akan membawa koper kamu (berat maksimum sekitar 50kg).

10 Jenis Jenis Robot Cangih, unik, cerdas dan bermanfaat diatas mempunyai tugas ataupun manfaat masing-masing untuk manusia. Artikel diambil dari berbagai sumber blog di Google disalin Widya Alviana.

Bisa Langsung Comments Facebook

1 komentar:

maryamaiam mengatakan...

cihuyy

Posting Komentar

Atau bisa Tulis Comment di Sini:

Baru Nulis

Visitor

Like Facebook